Selasa, 20 Desember 2011

[Koran-Digital] Ruhut Akui tidak Loyal ke Partai Demokrat

KETUA Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat Ruhut
Sitompul berang lantaran mendapat teguran. Ruhut pun mengaku tidak loyal
terhadap partai.

"Saya setia, loyal sama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Kalau kepada Partai Demokrat, saya enggak. Saya merasa se laku politisi
profesional dan ketika saya direndahkan, saya akan keluar dari Partai
Demokrat," kata Ruhut di Jakarta, kemarin.

Ruhut mengakui, ada petinggi partai yang menganggap dirinya sebagai
ganjalan. Kondisi itulah yang membuat dirinya gerah untuk bertahan di
partai yang dipimpin Anas Urbaningrum itu.

"Ada oknum, ada yang merendahkan saya dan menganggap saya menjadi batu
ganjalan bagi mereka. Contohnya beberapa orang di Komisi Pengawas yang
membuat saya enggak semangat," kata Ruhut. Padahal, mantan politikus
Partai Golkar itu mengaku memilih lompat ke Partai Demokrat karena SBY
mau menerima gaya berpolitik Ruhut yang nyentrik.

"Faktor utamanya adalah cara berpolitik saya harus diterima partai.
Jadi, saat Pak SBY bisa menerima cara berpolitik saya, ya saya pindah ke
Partai Demokrat," tambahnya.

Ketua Divisi Kominfo Partai Demokrat Andi Nurpati membantah ada internal
Partai Demokrat yang memusuhi Ruhut. Bagi dia, setiap kader memiliki
gaya politik sendirisendiri. Yang penting, masih sesuai dengan arahan
dan tujuan partai.

"Kalaupun Ruhut mengambil sikap akan keluar dari Partai Demokrat, saya
berharap yang bersangkutan bisa mengurungkan niatnya. Saya menyayangkan
hal tersebut," tandasnya.

Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik mengakui Ruhut
pernah mendapat teguran lisan dari Dewan Kehormatan. "Pernah. Dewan
Kehormatan kan menjaga tiga hal. Pertama, bersih. Kalau ada yang
menyimpang dari bersih, kita tegur baik-baik. Kedua, cerdas. Kalau tidak
berbicara cerdas, kita tegur. Ketiga, santun. Kalau ada kader yang tidak
bicara santun, kita ingatkan baik-baik," ujarnya.

Tetapi, menurut dia, tegur an itu tidak bertujuan untuk mendorong Ruhut
agar keluar dari Partai Demokrat. (Yoi/*/P-1)

http://pmlseaepaper.pressmart.com/mediaindonesia/PUBLICATIONS/MI/MI/2011/12/21/ArticleHtmls/Ruhut-Akui-tidak-Loyal-ke-Partai-Demokrat-21122011005017.shtml?Mode=1

--
"One Touch In BOX"

To post : koran-digital@googlegroups.com
Unsubscribe : koran-digital-unsubscribe@@googlegroups.com

"Ketika berhenti berpikir, Anda akan kehilangan kesempatan"-- Publilius Syrus

Catatan : - Gunakan bahasa yang baik dan santun
- Tolong jangan mengiklan yang tidak perlu
- Hindari ONE-LINER
- POTONG EKOR EMAIL
- DILARANG SARA
- Opini Anda menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya dan atau
Moderator Tidak bertanggung Jawab terhadap opini Anda. -~----------~----~----~----~------~----~------~--~------------------------------------------------------------
"Bersikaplah sopan, tulislah dengan diplomatis, meski dalam deklarasi perang sekalipun seseorang harus mempelajari aturan-aturan kesopanan." -- Otto Von Bismarck.
"Lidah orang berakal dibelakang hatinya, sedangkan hati orang dungu di belakang lidahnya" -Ali bin Abi Talib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar